Jumat, 12 September 2014

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Membeli Smartphone / Tablet Android


Hal yang Haru diperhatikan Sebelum Membeli Hp Biar Anda Tidak Menyesal Perhatikan Hal-hal di bawah ini , Langsung aja bro....

RAM (minimum 512MB, lebih tinggi lebih baik): Salah satu parameter yang harus Anda perhatikan jika Anda ingin memiliki perangkat yang tidak menggantung adalah RAM. Minimal 1GB RAM diperlukan jika Anda menginginkan kinerja terbaik dari smartphone, hanya dalam kasus jika anggaran Anda rendah maka Anda dapat mencari beberapa ponsel pintar yang dioptimalkan dengan 512MB RAM. Sekarang beberapa smartphone bahkan didukung dengan 2GB RAM, seperti LG Nexus 4 dan juga ada beberapa varian Galaxy S3 yang memiliki RAM 2GB.

Processor (minimum adalah 1GHz, lebih tinggi lebih baik): Setelah RAM, hal kedua yang Anda butuhkan untuk dicari adalah Processor yang merupakan jantung smartphone. Sekarang, tren saat ini adalah prosesor Quad Core tapi masih cukup baik untuk membeli smartphone dengan Core prosesor tunggal minimal 1GHz, meskipun dengan Core yang lebih banyak, kinerja smartphone akan lebih baik. Anda juga harus memastikan bahwa kehadiran GPU akan lebih meningkatkan kinerja grafis karena akan membuat tanpilan game berjalan dengan lebih baik.

Garansi (minimum 1 tahun, atau dengan garansi diperpanjang): Waspadalah terhadap perangkat yang tidak memiliki jaminan atau dengan garansi terbatas, carilah perangkat yang memiliki Garansi minimal 1 tahun, juga jika dimungkinkan Anda mendapatkan pilihan Extended Warranty. Dengan perpanjangan garansi, Anda benar-benar dapat memiliki ketenangan pikiran, juga memastikan bahwa perpanjangan garansi yang diberikan oleh produsen dan bukan reseller.

Versi Android (minimum Android ICS versi 4.0, lebih tinggi lebih baik): Versi Android terbaru sampai artikel ini di tulis adalah versi 4.2.1 Jelly Bean, meskipun hanya tersedia untuk perangkat tertentu. Anda harus mencari perangkat yang berada minimal di versi firmware Android ICS 4.0. Meskipun ada ROM kustom yang tersedia, itu selalu lebih baik jika produsen keluar dengan versi firmware Android ICS 4.0.

Mencoba perangkat (Experience perangkat sebelum membeli): Sebelum memutuskan untuk membeli, Anda harus memastikan bahwa Anda telah memiliki pengalaman dengan mencoba perangkat yang Anda miliki. Dengan mencoba perangkat, Anda benar-benar dapat memeriksa kecerahan layar, pengalaman warna, antarmuka pengguna dan juga Anda dapat memeriksa kualitas dari perangkat tersebut.

Kamera (minimum 5MP, pilih perangkat dengan Kamera depan jika Anda sering melakukan Video Call): Perangkat harus memiliki minimal kamera 5MP dan juga memastikan bahwa ketika Anda mencoba perangkat pastikan memiliki semua fitur canggih seperti mode Panorama, Flash dll, karena Anda mungkin memerlukan fitur-fitur tersebut di masa depan. Jika Anda menyukai panggilan video, Anda bisa mencari perangkat yang memiliki kamera depan, sebaiknya mencari perangkat yang memiliki kualitas kamera depan yang lebih besar dari VGA.

Artikel Terkait

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan sebelum Membeli Smartphone / Tablet Android
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email