Sabtu, 13 September 2014

Cara menghemat baterai: 16 tips untuk memperpanjang kinerja baterai

Bukan rahasia lagi bahwa smartphone adalah babi baterai terkenal, dengan beberapa perangkat yang memiliki layar-waktu hampir memalukan. Mereka besar lezat AMOLED dan layar LCD adalah menguras jelas pada baterai Anda, tetapi apakah Anda tahu ada banyak hal yang bisa dilakukan di belakang layar untuk mendapatkan hasil maksimal dari Android Anda? Berikut ini 16 tips dan walkthrough video membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari baterai smartphone Anda.
BatteryNexus5
Dengan tips kami Anda akan mendapatkan banyak kehidupan yang lebih dari baterai Android Anda. / © AndroidPIT
Pertama, latar belakang: kebanyakan smartphone memiliki sebuah baterai Lithium Ion atau baterai Lithium Polymer. Keduanya Lithium Ion meskipun, dan dengan demikian, tidak memiliki '' memori '' yang berarti Anda tidak perlu mengisi penuh atau pelepasan mereka di awal, dan pengisian parsial baik-baik saja sepanjang hidup mereka. Bahkan, jenis baterai menderita tegangan rendah, sehingga benar-benar jauh lebih baik untuk mengisi mereka, bahkan jika hanya sedikit, setiap kali Anda memiliki kesempatan daripada untuk mengisi penuh dan sepenuhnya menguras mereka.
1 Jika telepon Anda memiliki layar AMOLED (seperti kebanyakan Samsungs), menggunakan latar belakang berwarna gelap, karena layar AMOLED hanya menerangi piksel berwarna. Piksel hitam gelap, sehingga piksel lebih hitam Anda miliki, atau piksel lebih gelap, kurang baterai yang Anda butuhkan untuk menerangi mereka.
2.Menggunakan gelap app latar belakang / tema dan tema gelap peluncur lanjut akan memperpanjang hidup baterai Anda (jika perangkat Anda memiliki layar AMOLED).
3 Jangan menggunakan layar auto-brightness. Ini mungkin terdengar baik, tapi auto-brightness biasanya cara terang dari yang Anda benar-benar membutuhkan. Ini jauh lebih baik secara manual mengatur tingkat kecerahan yang super rendah yang masih nyaman, dan kemudian hanya benjolan itu ketika diperlukan. Ini adalah salah satu cara utama untuk meningkatkan masa pakai baterai Anda sebagai layar merupakan salah satu pengisap baterai terbesar.
AndroidPIT Battery1
Wallpaper terang bagus mungkin terlihat indah di layar AMOLED, tetapi mereka menguras daya. / © AndroidPIT
4. Nonaktifkan bergetar. Kecuali jika Anda benar-benar membutuhkan tambahan kesadaran, matikan getaran. Ini benar-benar membutuhkan lebih banyak kekuatan untuk bergetar telepon Anda daripada yang dilakukannya untuk cincin itu. Matikan haptic feedback juga. Tentu rasanya dingin, tapi itu tidak benar-benar menambahkan sesuatu pengalaman Anda, dan itu peniris baterai lain.
5. Hanya gunakan baterai asli atau baterai produsen pihak ketiga dihormati . Menyimpan beberapa dolar pada baterai yang dapat merusak smartphone kesayangan Anda adalah pilihan yang buruk memang, dan juga dapat memberikan kinerja baterai sub-standar.
Samsung Putaran Baterai
Stick dengan OEM atau baterai pihak ketiga dihormati daripada yang murah cerdik. / © Samsung
6 Mengatur tampilan Anda layar batas waktu ke waktu sesingkat seperti praktis untuk Anda. Bayangkan, jika batas waktu layar Anda diatur ke menit, itu akan menggunakan empat kali jumlah daya untuk memilikinya, setiap kali Anda mengaktifkan layar Anda pada, daripada jika batas waktu Anda diatur ke 15 detik. Studi melaporkan pengguna smartphone rata-rata ternyata smartphone mereka pada 150 kali sehari, jadi segala sesuatu yang dapat Anda lakukan untuk membatasi frekuensi (melalui self-control atau metode lain yang tercantum di bawah) akan membantu menjaga baterai Anda berjalan lebih lama.
7 Set '' tidur kali 'atau' 'memblokir mode' 'untuk mematikan Wi-Fi dan data ponsel ketika Anda tidak membutuhkan mereka. Jika ponsel Anda pada dasarnya adalah terlarang di tempat kerja, mengatur agar perangkat tidak berdering, bergetar atau terhubung ke internet saat Anda sedang bekerja. Demikian juga, Anda dapat mengatur telepon ke modus pesawat ketika Anda sedang tidur atau menggunakan tidur atau memblokir mode untuk mengatur batas untuk apa telepon Anda tidak selama waktu tertentu dalam sehari, apakah itu saat Anda sedang tidur, di tempat kerja atau di rapat. Kenali pengaturan spesifik ROM Anda menawarkan. Tidak hanya akan Anda harus biola dengan telepon Anda kurang sepanjang hari (atau malam), tetapi Anda akan menghemat daya tahan baterai juga.
androidpit galaksi s3 modus blocking
Kebanyakan ROM memiliki fitur hemat baterai atau mode hemat daya, Anda hanya perlu menemukan mereka. / © AndroidPIT
8 Matikan fitur cerdas seperti gerakan pesawat, bergulir cerdas dan seperti, terutama jika Anda memiliki Samsung. Kecuali Anda benar-benar menggunakan fitur ini setiap hari, mereka hanya menggunakan daya baterai untuk fitur yang tidak Anda gunakan.
9. Matikan GPS, Bluetooth, NFC, Wi-Fi dan data ponsel setiap kali Anda tidak membutuhkan mereka. Mematikan data lokasi, atau pengaturan untuk menggunakan data Wi-Fi atau 3G daripada GPS bekerja dengan baik. Hanya mengaktifkan Bluetooth dan NFC selama Anda membutuhkan mereka, dan tidak perlu untuk memiliki kedua Wi-Fi dan data ponsel diaktifkan setiap saat. Jika Anda menggunakan Wi-Fi banyak meskipun, mengatakan di rumah dan di tempat kerja, maka masuk akal untuk menjaga set Wi-Fi Anda untuk '' Selalu di saat tidur '' karena ini menggunakan daya kurang dari memiliki menghubungkannya kembali Wi-Fi Anda setiap kali Anda bangun telepon.
Moto X Pemberitahuan
Semakin banyak informasi yang Anda dapat mengakses tanpa mengubah telepon Anda pada penuh, lebih baik. / © Motorola
10. Gunakan widget layar kunci atau pemberitahuan jika ROM Anda mendukung mereka, atau menginstal aplikasi yang melakukannya untuk Anda seperti Dinamis Pemberitahuan . Anda akan bisa mendapatkan pada dasarnya semua konten Anda tanpa harus membuka ponsel Anda secara penuh dan menavigasi di sekitar. Anda masih perlu untuk menerangi layar Anda, tetapi Anda akan memiliki itu untuk waktu yang jauh kurang dari normal. Jika Anda memiliki perangkat layar AMOLED, dengan menggunakan aplikasi pemberitahuan layar kunci dengan latar belakang hitam dapat menghemat baterai anda secara signifikan.
11. Ditch widget Anda tidak benar-benar membutuhkan, terutama yang terhubung ke internet seperti widget cuaca.
12. Jauhkan aplikasi Anda diperbarui. Ada pengembang alasan terus-menerus memperbarui aplikasi, dan banyak dari alasan ini adalah memori dan baterai optimasi. Menjaga aplikasi Anda diperbarui juga berarti Anda memiliki optimasi terbaik yang tersedia. Demikian juga, menghapus aplikasi lama yang tidak lagi digunakan, karena ini dapat menjalankan proses latar belakang yang mengunyah RAM dan daya tahan baterai.
13. Jika ponsel Anda memiliki mode baterai atau hemat daya atau opsi manajemen baterai lainnya, memanfaatkannya.
oposisi n1 power supply unboxing
Menemukan semua pengaturan optimasi baterai berarti Anda harus bergantung pada ini lebih jarang. / © AndroidPIT
14. Semua ROM, apakah itu saham Android, OEM UI seperti TouchWiz atau ROM kustom seperti CyanogenMod , memiliki berbagai pengaturan dalam menu untuk membantu melestarikan atau mengoptimalkan konsumsi baterai di sana-sini. Cari berbagai pilihan untuk perangkat Anda dan ROM dan membuat mereka bekerja untuk Anda!
15. Matikan auto-sinkronisasi untuk akun Google. Jika Anda tidak perlu setiap akun Google tunggal diperbarui setiap lima belas menit, hanya pergi ke Pengaturan dan akun Google dan mematikan auto-sync untuk aplikasi tersebut Anda tidak perlu terus diperbarui.
16. Mengatur aplikasi untuk memperbarui hanya ketika Anda memulai mereka . Jika Anda jarang (atau sangat sering) membuka aplikasi, mungkin lebih baik untuk hanya memiliki itu memperbarui ketika Anda melakukannya, daripada memperbarui secara otomatis sepanjang waktu melalui pemberitahuan push atau interval sync. Jika Anda hanya memeriksa email sekali sehari, mengapa tidak membiarkan update aplikasi maka hanya, dan jika Anda berada di widget atau aplikasi setiap beberapa jam saja maka mengapa tidak memilikinya update setiap kali daripada setiap lima belas menit ketika Anda bahkan tidak melihat itu.
Screenshot 2013 10 24 02 17 37
Apps auto-update dapat menguras baterai Anda tanpa Anda menyadarinya. / © AndroidPIT / Madfinger Game
Dan satu tip tambahan untuk pembaca yang tidak dalam video: mengubah Google Putar pengaturan Store untuk manual update aplikasi Anda. Jika Anda memiliki Play Store di set ke auto-update, Anda mungkin memiliki lima belas aplikasi memperbarui ketika Anda tidak mengharapkannya, menghancurkan hidup baterai Anda (dan data plan) tanpa Anda menyadarinya. Jika Anda menggunakan bahkan setengah dari tips menghemat baterai Anda akan melihat peningkatan yang ditandai dalam kehidupan baterai Anda.

Artikel Terkait

Cara menghemat baterai: 16 tips untuk memperpanjang kinerja baterai
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email